Surau TV

Banner

Galeri Foto

DPRD Rohul Gelar Paripurna 3 Ranperda

Image
Thursday, 14 March 2019 | 08:02:59 WIB


Rokan Hulu- Di awali dengan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu, H.Abdul Haris menyampaikan jawaban terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di Rapat Paripurna DPRD Rokan Hulu (Rohul) Selasa (12/3/2019).

Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati terhadap tiga Ranperda yang digelar di ruang paripurna, DPRD Rohul tersebut,langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Rohul, Zulkarnain dan dihadiri 24 Anggota DPRD. Diruang rapat nampak hadiri Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul dan sejumlah pejabat serta para tamu undnagan lainnya.

Tiga Ranper‎da yang diajukan Pemkab kepada DPRD Rohul tersebut diantaranya, Ranperda Masjid Paripurna, Ranperda Perlindungan Perempuan dan Ranperda Ketertiban Umum.

Sekda Rohul, Abdul Haris dalam menyampaikan jawabannya mengatakan, secara umum tiga Ranperda yang diajukan itu sangat penting untuk masyarakat, terutama Perda Perlindungan Perempuan, demi kemajuan daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ke depannya.

“Pemkab Rohul dewasa ini memfokuskan perhatiannyan kepada kaum wanita untuk itu perlu regulasi yang jelas dalam mengakomodir perhatian tersebut,”ujarnya sekda.

Sementara untuk Perda Masjid Paripurna berfungsi untuk meningkatkan aktifitas ibadah masyarakat di wilayah kecamatan dan penetapan masjid sebagai masjid Paripurna yang berfungsi untuk berbagai kegiatan masyarakat diwilayah kecamatan yang akan ditunjuk.

“Nanti akan ditunjuk masjid paripurna di daerah kecamatan, sebagai pusat kegiatan kegiatan selain sebagai tempat ibadah, kegiatan sosial, dan kegiatan kemasyarakatan,”katanya.

Pimpinan Sidang Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul), Zulkarnain, menjelaskan, setelah mendengar penyampaian jawaban Bupati, dan selanjutnya DPRD segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang akan membahas tiga Ranperda tersebut.

Zulkarnain berharap pembentukan pansusu untuk membahas tiga Ranperda nanti dapat berkerja dengan baik.
“Setelah terbentuk Pansus nanti angota pansusu akan segera melkasanakan ytugasnya dan semoga dapat berjalan lancar dan sesegeramungkin melakukan pembahasan lebih lanjut,”harap Zulkarnain.(hms dprd/fa)

 

Hj.Nurzahara , SE membacakan Pemandangan Umum Fraksi Demokrat pada Paripurna

 

Kasmawati S.Pd, M.IP, membacakan Pemandangan Umum Fraksi Golkar pada Paripurna

 

Sumiartini , membacakan Pemandangan Umum Fraksi PDIP pada Paripurna

 

Novliwanda Ade Putra, membacakan Pemandangan Umum Fraksi Gerindra pada Paripurna

 

Baihaqi Adhdhuha Lc, membacakan Pemandangan Umum Fraksi Nurani Sejahtera pada Paripurna.

 

Ali Imran , membacakan Pemandangan Umum Fraksi Nasdem pada Paripurna.

 

Emilyadi, membacakan Pemandangan Umum Fraksi  PAN pada Paripurna.

 

Suasana Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum 7 Fraksi DPRD Rohul.

 

Bupati Rokan Hulu diwakili Sekda , Abdul Haris, S. Sos, M.Si, menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi tentang 3 Ranperda.

 

Pimpinan sidang bersalaman dengan Sekda Rohul usai paripurna

Sumber : Humas DPRD Rohul

Laporan : fauzi/an

Editor : Red

loading...